Marching Band

Halla Puspita Yuri // Rabu, 25 Maret 2009

25 Maret 2009

Di sekolahku, sekarang adalah jam istirahat. Namun, tak seperti biasanya, sekolah sangat ribut. Penyebabnya adalah beberapa anak SD dan SMP berlatih Band di lapangan sekolah.

Kelompok Marching Band itu terdiri dari 2 sekolah. Sekolahku dan adiknya sekolahku.

Semua murid SD dan SMP berjejer seperti burung di depan kelas mereka dan menyaksikan Marching Band itu. Ada jug beberapa anak SD yang menyaksikannya langsung di lapangan.

Aku memerhatikan lagu yang di mainkan, itu adalah… Laskar Pelangi ( By : Nidji ) ! Aku dan teman sekelasku mengikuti lagunya dan menyanyikannya. Aku sangat ingin meminta lirik lagunya.

Setelah lagu Laskar Pelangi selesai, lagu berikutnya pun di mulai. Sepertinya aku tahu… Aha ! Lagu Apa Kata Dunia ( By : Melly Goeslaw dan Deddy Mizwar ) ! Lagu yang sangat aku tahu.

Aku memberitahukannya kepada temanku yang ada di sampingku.

“ Diriz, tadi lagu Laskar Pelangi kan ? Yang ini lagu Apa Kata Dunia ! Coba aja dengerin ! ” ucapku.

“ Iya, bener ! ” ucap Diriz.

Diriz memanggil seorang temannya, Fari, dan memberi tahukannya.

“ Fari, yang ini kan lagu Apa Kata Dunia ! ” serunya mengalahkan suara Marching Band.

Fari hanya tersenyum mendengarnya.

Marching Band itu memainkan lagu lainnya, kali ini aku tak tahu lagu apa itu. Kutebak itu lagu rohani. Setelah selesai, kelompokMarching band itu beristirahat dan bel istirahat usai pun berbunyi.

Semua murid masuk ke kelas masing-masing. Saat di kelas… sebelum Bu Ika, wali kelasku memasuki kelas, aku melihat Diriz masih memberi tahukan tentang lagu Apa Kata Dunia. Sekarang kepada Mirant dan Evita.

Aku memanggilnya.

“ Diriz, Diriz ! ” panggilku.

Ia menengok dan melihatku.

“ Tadi selain lagu Laskar Pelangi dan lagu Apa Kata Dunia ada lagu apa lagi ? ” tanyaku.

“ Ga tau… ” jawabnya.

Bu Ika pun memasuki kelas dan kami memulai belajar lagi.

1 comments

Erumaru mengatakan...

Waah,itu ada aku yang main pianika.^^
Aku alumni 6F juga,Bu ika juga :D