Liburanku

Halla Puspita Yuri // Rabu, 09 Juli 2008

Kemarin.

Aku, saudaraku dan keluarga kami pergi ke Taman Safari, Indonesia. Kami berkeliling dengan mobil saat melihat satwa liar untuk memberi makan mereka disana. Ada banyak satwa langka ! Tapi sayangnya, tidak ada Serigala dari Artik.


Ditengah perjalanan, terjadi kemacetan. Saat aku akan mulai mengeluh, tiba-tiba ada gajah yang dipunggungnya ada pawang gajah. Ialah sumber kemacetan itu.

Aku dan saudaraku yang bernama Dhea berpikiran akan memberinya makan. Tapi, kami sangat ketakutan. Tapi aku berhasil menaruh wortel di belalai sang gajah. kalau aku tak salah ingat, Dhea juga berhasil menaruh wortelnya.

Selain wortel, gajah itu juga mau diberi uang ! Pada saat pengemudi sebuah mobil mengeluarkan tangannya untuk memberi uang ke sang gajah, ia menerimanya dan memberikannya kepada pawang gajah.

Setelah itu, kami melihat hewan yang sangat lucu, Pengiun. Mereka berenang - renang di dalam sebuah danau buatan.

Kami juga melihat - lihat macan putih. Aku, Dhea, dan adiknya Dhea, Sasa, berfoto bersama macan tutul. Kami sangat ketakutan. Tetapi ternyata macannya jinak. Julukan yang kuberikan untuk semua macan adalah Kucing Besar. Karena mereka mirip kucing namun lebih besar.


Setelah pergi ke Safari, kami pergi ke The Jungle, kolam renang yang ada di Bogor. Kami berenang sepuasnya. Dhea sangat suka naik seluncuran. Sementara aku dan Sasa hanya memasuki terowongan dan berenang - berenang saja tanpa naik seluncuran.

Kami semua sangat senang ! Ini adalah hari yang berkesan bagi kami. Karena beberapa hari kemudian, mereka kembali pulang ke rumah mereka di Palu, Sulawesi Tengah. Hari ini adalah hari pertama kami bertemu ... Entah kapan kami akan bertemu lagi ...


Dan dapat bermain bersama lagi !

0 comments